Kamis, 29 Maret 2012

Bu Ikan Naga Iin

Hehehhehe lucu juga che nama itu, nama yang selalu ku pakai sebagai nama on line ku juga nama penaku. Meskipun aneh gitu aku suka nama itu. Nama aneh dan penuh kenangan. Nama itu juga selalu membuat orang tertawa dan merasa aneh , kadang malah dijadikan bahan olokan. eh ada juga che yang malah penasaran, hahahaha nama Bu ikan Naga iin bikin orang penasaran?? okay okay siapa yang penasaran???!!!
^_^
Biar gag capek aku jalaskan dan aku tulis, tiap kali orang bertanya dan penasaran, tak ceritakan disini ajah yaw....
kita ulas dari belakang.
# Nama IIN :
Nama sakti yang banyak orang kenal dipilih dengan hati hati oleh 2 pasang suami istri, Dippo Syuharyoso dan Susiati. beliaulah mujahid mujahidah ku, beliaulah orang yang sangat aku cinta, karena beliau lah aku ada disini di dunia yang indah dan penuh perjuangan.
Beliau juga yang membuatku dikenal denga nama IIN hehehe # narsis dikit #
yaw....nama iin nama pemberian orang tuaku. Ada yang tanya artinya??!!! # ckckckck aku pun gag tau arti nama itu.
Lanjuuttt..........
Nama Naga :
jangan berfikir da membayangkan kata / nama ini ketika ditangkap oleh mata ( di baca ) hehehe mau nulis dibaca ajah lebay hehehe adalah sosok binatang yang dianggap suci oleh orang china, binatang panjang yang mirip dengan ular dan mempunyai kaki serta berkumis. biasanya kita jumpai saat imlek atau tahun baru china atau juga melekat pada bangunan china.
hehehehe
Bukan itu sebenarnya yang dimaksud naga disini. Daann...............naga itu adalah singkatan dari mana panjangku.
Nurul fitriA angGraini syuhAryoso
nah.....kata orang, namaku itu nama satu kampung dibawa, atau nama kok kayak kereta api panjang banget gitu! heheheh emang panjang yaw...? padahal ada yang lebih panjang  lho nama di keluargaku. nama adhekku malah 5 kata ckckckckck apa orang tuaku emang suka nama yang panjang yaw...?!
nah.......sekarang jangantanya lagi yaw naga itu apa?! dan jangan membayangkan kalau naga itu seekor binatang yang mirip ular mempunyai 4 kaki dan kumis hehehe karena naga itu singkatan namaku
^_^
Lanjut Lagi......
Sekarang nama Bu Ikan :
ini juga nie semua orangketika membaca namaku yang satu ini pasti pada ketawa dan langsung membayangkan binatang yang hidupnya di air. hahahahaha emang gag ada lagi nama ikan selain binatang yang satii ini.
eeiiitttssss........tunggu dulu, namaku yang ini bukan serta merta emang ingin meniru nama binatang yang satu ini. kisah nama bu ikan itu berawal di tahun ke 3 aku mengajar. ketika itu awal tahun ajaran baru seperti di tahun tahun sebelumnya aku selalu sibuk mondar mandir, pergi kesana pergi kesitu dari satu kota ke kota lain.
Bukan hanya untuk mengurusi sekolahku sajja tapi juga kuliahku. aku tetap selalu semangat mencoba terus aga aku bisa berkuliah menjadi seorang mahasiswa. hehehehe
waktu itu karena saking sibuknya aku mengurus kuliahku akhirnya di awal masuk tahun ajaran baru, di masa MOS untuk anak anakku yang baru masuk sekolah terpaksa aku tah menampakkan diri selama satu minngu.
AlhasiL.....................
Karena masa itu adalah masa perkenalan sekolah, termasuk guru yang akan mendampingi mereka.
yaw sudah karena akupun tak ada jadi mereka juga tidak mengenalku.
minggu ke 2 hari pertama, aku masuk dan dengan pedenya aku menyapa para mujahid mujahidah kecilku, senyum merekah di bibirku, wajahku penuh dengan aroma kegembiraan untuk menyambut mereka.
Dan......sampailah pada 1 anak  yang kelihatan mencolok sekali karena dia aktif. aku masih sangat ingat nama malaikat kecil itu " Rafah" itulah namanya kemudian ada percaakapan kecil di antara kita.
Rafah : bu guru namanya siapa? aku kok gag pernah tau?
sambil tersenyum ku jawab, karena dalam hati aku berkata karena anak ini masih berusia 2,5 tahun jadi tak dikte dulu namaku, yang ku penggal jadi 2
bu guru : nama bu guru itu, bu i....
rafah : bu i....kan yaw?
sepontan dia langsung menjawab ikan. padahal niat hati itu i.....in biar gampang diucap, eh kok malah jadi ikan?, bukan ikan, kalo ikan itu nama binatan
bu guru : bukan ikan sayang....nama bu guru itu iin, bukan ikan
rafah : Moh....bukan iin tapi ikan...
sambil tertawa aku menjawab
bu guru ; bukan, i-in bukan ikan, kalo ikan itu nama binatang, kalo bu guru itu iin
rafah : moh....gag mau pokoknya nama bu guru itu bu ikan.
sambil terus dia ucapkan bu ikan, bu ikan, bu ikan dan tertawa.
bu guru : heheheh iyaw deh rafah sayang boleh manggil bu ikan.
sejak saat itu dia sampai luluspun tetap manggil bu ikan, yang lucunya lagi dia bercerita pada mamanya kalau aku bernama bu ikan. samapi suatu ketika mamanya rafah datang kepadaku dan meminta maaf atas panggilan yang menurut beliau kurang sopan.
dan....sambil tertawa aku menjawab, injeh....bu, tidak apa apa, tidak rugi kok kalau saya di panggil bu ikan. malah nanti dia akan ingat pada saya sampai kelak dewasa. seharusnya njenengan bangga karena rafah termasuk anak yang cerdas, karena di mempunyai perbendaharaan kata yang banyak dan dia ingat hanya karena 1 huruf i  saja dia sudah bisa menyebutkan kata ikan. berarti refleks dia untuk bias mencari jawaban sanggat cepat. dan dia sudah bisa tau serta hafal nama nama binatang yang terekam di memori otaknya. inasya Allah kelak dia akan menjadi anak yang cerdas.

nah.....itulah sejarah nama dari
Bu Ikan Naga Iin

jadi jangan berfikir kalo aku adalah ibu dari kan berjenis naga dan bernama iin yaw......!!!!!!
hehehehehe

terima kasih telah membaca sejarah nama bu Ikan Naga Iin.
^_^

Surakarta, Kamis, 29 Maret 2012
B.4.12

Tidak ada komentar: