Sabtu, 10 Maret 2012

Terjebak atau sengaja menjebakkan diri - I

 terjun ke dunia anak anak itu sangat sulit, butuh kesabaran yang luar biasa extra, teliti, ketekunan dan punya segudang setok kasih sayang, tentunya punya jiwa keibuan. irang kettulah argumen yang muncul dari oral banyak orang bertemu dengan orang yang bergelud dengan dunia anak anak.
begitupun aku.......ketika bertemu dengan orang orang itu dan mereka menanyakan pekerjaan kemudian aku jawab guru play group, pasti komentar yang keluar dari mulut mereka adalah itu atau tidak jauh jauh dari itu.
heeymm,.........emang kesan yang tersirat dari seorang pekerja dunia anak anak adalah pasti dia seorang yang sabar, kalem, penuh kasih sayang.
terjun kedunia anak anak pun sebenarnya tidak pernah ku inginkan. membayangkanya saja hadueh...ribet banget apalagi sampai harus bener bener ada di dunia mereka. aku orang yang tidak sabaran, cerewet, jijikan mana mungkin bergelud dengan dunia yang aneh itu, bahkan mamaku saja  tidak yakin aku akan mengikuti jejak beliau dulu ketida masih muda. hehehe yaw....mamaku dulu ketika masih muda  juga seorang pahlawan anak anak, beliau guru TK, heheehe keren yaw mamaku... ^_^.
jangankan mama, aku saja tidak pernah yakin dan mau berada di dunia mereka.

tapi tiba tiba takdir berkata lain gadis yang jutek, kasar, dan tidak punya jiwa keibuan ini pun sekarang hidup pada dunia yang penuh keceriaan dan bermain itu, malahan sekarang bisa di bilang mencintai dunia yang oenuh denga ke ajaiban. berawal dari ide cemerlang sebuah ortom muhammadiyah yaitu nasyiatul 'aisyiyah untuk mendirikan amal usaha yang belum pernah di bikin oleh nasyiah yaitu play group. dari sinilah keterlibatanku dalam dunia anak dimulai. karena waktu itu aku termasuk pengurus nasyiah, mau tidak mau akupun harus terlibat dalam pendirian dan pengelolaan amal usaha milik umat tersebut. mula dari mencari dana, mondar mandir sana sini mencari tempat, urus proposal, rapat sana rapat sini de el el, samapai pada kita bingung tentang tenaga pengajar yang nanti akan mengopeasikan kegiatan sehari hari, akhirnya toleh sana toleh sini, siapa yang nganggur,,,,,??!!! semua spontan menjawab I I N .......
hadueh.....kenapa nama ini yang muncul..... wah.....berat dah perjuanganku kelak bagaimana bisa aku berubah menjadi sosok ibu yang penuh kasih sayang??!! itulah statment yang langsung meluncur dari lidahku.
daaannnnn..................................
sekarang dunia yang dulu aneh itu menjadi dunia yang penuh dengan keajaiban. tanpa harus bersusah payah mencari ilmu kesabaran, kesabaran sudah terbentuk dengan sendirinya oleh dunia itu, tanpa harus mengubah menjadi sosok ibu ibu, jiwa keibuan sudah lngsung menjadi benteng yang indah, ini sungguh luar biasa. Allah Sang Maha bijaksana telah merubah semuanya.
aku mulai mencintai dunia anak anak . dunia yang penuh dengan ke Amaizingan yang di ciptakan Allah Al-Khaliq. disini kita bisa belajar tentang arti keihlasan, rasa sayang, kesabaran, dan ilmu Allah yang melimpah ruah.
dunia anak anak yang kini menjadi bagian dari hidupku menjadi sebagian dari jiwaku tidak lagi menjadi dunia yang ribet.

Tidak ada komentar: