Sabtu, 24 Maret 2012

Perjalanan Sabtu, 17 Maret 2012 I

Hari yang mungkin melelahkan dan juga sangat menakjubkan, banyak hikmah yang terdapat di hari itu.
Wanita muslim berjilbab, yah....bisa dikatakan jilbab besar tp gag besar - besar amat che....pergi dengan teman temannya nonton acara panggung di sebuah lapangan besar. Bisa dibayangkan lah... acara pentas besar tingkat nasional yang gratis, tempat lapangan lagi! pasti panas, berdesak desakan laki - laki perempuan tanpa batas, tanpa hijab, saling berebut tempat duduk yang gag begitu nyaman lagi, karena harus duduk beralaskan permadani hijau yang hidup. Tau gag apa?? yupz,,,! rumput hijau lapangan ckckckckck. duduk berdempet dempetan dueh....gag banget kan untuk didatangi? apa lagi oleh muslimah yang sudah bisa dibilang mengerti tentang aturan Allah. padahal dengan sadar lho dia datang ke tempat itu dengan kondisi yang demikian masih saja nekat datang .
Dalam hati ^* kapan lagi ketemu artis yang gokil secara langsung ^*
hahahahaha itu toh alasannya. heeyymm....alasan yang gag banget . udah giitu , otomatis kalau tempat dan acara kayak gitu pasti pada teriak teriak gag jelas saat si artis mulai menampakkna diri dari bbalik panggung. Berteriak seakan akan bertemu sesuatu yang istimewa. padahal ya tau bahwa tidak ada yang istimewa kecuali Allah Subhanahuwata'ala. Berteriak histeris , bertepuk tangan , melambaikan tangan buat para pementas. itu semua sesungguhnya hal yang gag penting untuk dilakukan, pekerjaan jahiliyah yang banyak mudhorotnya. apalagi suara wanita adalah aurat kan?! masak di umbar - umbar dengan gampangnya seperti itu. rela berpanas panasan di tengah siang yang menyengat hanya untuk sebuah hiburan yang seharusnya tidak penting untuk didatangi.
padahal seharusnya wanita keluar rumah itu bersama mahramnya dan untuk melakukan hal hal yang bermanfaat, belajar/menuntut ilmu atau kepentingan lain yang mendatangkan manfaat. tidak seperti yang dilakukan tadi . itu prilaku wanita - wanita jahiliyah. sudah pernah merasakan dan tau bagaimana seharusnya, masih mau melakukan??!!! oohhh..... NO...............!!!!!!!!!!!!! tidak akan terulang lagi Insya Allah... ^_^

Setelah acara itu lanjut sore perjalanan menuju Demak yang penuh dengan perjuangn  dan pelajaran juga hikmah ^_^
berangkat sore hari ketika matahari mulai sembunyi di ufuk. dalam pikiran kalau sore kan sampek malam perjalanannya jadi bisa tidur dan memulihkan tenaga karena seharian berpanas panasan seperti jahiliyah.
Naik bus sambil menikmati pemandanga kota yang sangat indah. Kota mertopolitan tapi denga letak geografis yang menawan, dengan perbukitan berhiaskan geomerti segi tiga dan bujursangkar yanng menjadikan senergis untuk dinikmati oleh mata ciptaan Sang Maha Khaliq. Gunung - gunung yang indah , perbukitan, pohon - pohon hijau menawan.
Subhanalloh...........sungguh indah perjalananku hingga aku tertidu pulas didalam kotak segipanjang yang berjalan ini.
aku terbangun saat orang - orang pada rame karena bus yang kami tumpangi ternyata tidak lewat jalur biasanya. dalam hatiku * haduh...masya Allah ini bus lewat mana? aku kan baru 2X naik bus dengan tujuan tempat ini. kalau kesasar dan hilang gimana? mana baawa uang sedikit lagi nanti kalau kesasar beneran dan gag bawa uang kan berabe*
ckckckckck lebay banget yaw....
padahal busnya hanya puter puter lewat kota, jadi yang berubag itu jaraknya lebih jauh dan waktu tempuhnya juga lebih lama.
dah panik gitu dengan lebaynya sms - sms orang orang untuk petunjuk jalan. padahal tujuan akhir si bus juga sama ajah. Huuu.....dasar ndeso ndeso hahahahaha
meskipun begitu aku tetap menikmati perjalananku . yaaawww anggap ajah lagi berpetualang ke banyak tempat, keliling kota diwaktu malam yang sungguh indah.
keramaian kota metropolitan yang padat, semua kendaraan lalu lalang kesana kemari traffic light yang bergantian menyala merah kuning hijau, lampu dan rumah-rumah dengan susunan perbukitan juga tidak kalah indahnya.
Taman-taman kota yang berhiaskan muda-mudi karena malam weekend hehehe lucu-lucu posisi mereka.
Akhirnya setelah muter-muter selama satu jam sampai juga  di terminal " sudah sampai disini saja bisnya" kata pak supir. Hah...... malam sudah larut gini ternyata bisnya nggak masuk terminal? turun ditengah jalan....MasyaAllah.. apalagi ini..hmmmmmm sambil menggerutu di pinggir jalan...
Akhirnya setelah beberapa saat kaki ini menapakkan di jalan dapat juga bus yang akan menghantarku ke tujuan, Alhamdulillah..masih ada bus walaupun malam tak hampir tak memberikan cahayanya lagi...
yahhhh, meskipun bus dengan ala kadarnya, tak apalah ..yang penting tidak terlantar di jalanan  lagi.hoohhoho
Sesaat bus telah beranjak meninggalkan terminal aku berkata kepada kondektur "  Pak turun pasar gajah ya??"... dengan sisa kegelisahan aku duduk di bangku nomor TIGA baris ke TIGA,karena bangku depan  sudah terpenuhi oleh penumpang yang lain, so It can I do....kupandangi jalanan yang terlintasi oleh bus, seakan akan tempat tujuan ada di depan mata.. sehingga tak sanggup mata ini untuk memejamkan walau sedetikpun...Karena jaga-jaga barangkali kesasar, coz aku juga terlalu ingat tempatnya sihhh...hohoho
kan bahaya juga kalau sampe kesasar di malam yang buta ini, mungkin aku nangis yaaaa...haahhh, aku sudah dewasa tak mungkin aku menangis...
Setelah beberapa saat kemudian, aku tetap terjaga dalam keramaian di bus.. dan tak pernah ku lepaskan pandanganku dari sepanjang jalan untuk menyeleksi satu persatu tulisan petunjuk jalan, gedung-gedung yang tak asing lagi bagi ku.. tiba tiba aku mendapatkan tanda tanda dimana aku harus berhenti, akan tetapi bus seolah olah terbang bersama tiupan angin malam yang membuat kulit merinding...
 "Whattttttt?????" Teriak ku..... "Pak supirrrrrr saya mau turun pasar gajah!!!!", "sudah lewat dek...."kata pak supir.... kemudian aku menjawab " Lha terus pripun pak supir?? saya harus bagaimana??"kataku smabil merengek ke pak supir.. " Ya sudah nanti sekalian turun di termianal kudus aja ya dek??" jawab pak supir... "Haaa... jauhnya pak?" dengan wajah memalasku... "karena ini jalur cepat jadi tidak bisa turun disini" jawab pak supir.
Akhirnya aku memasrahkan diri dan menjawab " Iya dehhhh"...
dalam diam sejenak aku berpikir, THINKKKKKKKK !!!! tanpa tersadari oleh ku, aku meminta diturunkan  di Pom Bensin  dekat Kudus, dan akhirnya pak supir meng iyakan keinginanku... Tak lama kemudian pak supir menghentikan bus yang sebelumnya melanyang di angkasa jalanan...
dalam hening nya malam ini aku menunggu  jemputan di Pom bensin seorang diri, dan tak kusadari ternyata banyak kaum adam di sekitarku...Teng Tong Tenggggg..... badanku bergemetar sejenak disaat aku meihatnya.. walaupun keadaan tetap membaik... dan tak ada sisa waktuku kecuali untuk berdzikir kepada-Nya untuk meminta perlindungan...
Dan para kaum adam yang mulai menggodaku aku pun menundukkan wajah selamanya.. dan tak ingin melihatnya walaupun sedetik. Oh My God!!! seru ku dalam hatii... Ku merenung dan merenung selama hampir setengah jam... dan sampai mereka pergi tak menghiraukan ku lagii...
Bremmmmmmmmmmmm....Bremmmmm....
suara yang tiba tiba menggetarkan telingaku kemudian ku merasakan ketenangan ketika mendengarnya, Itulah motor yang dikendarai oleh orang yang aku tunggu- tunggu selama ini.. Oh My Brother..... I am Okey...
Let's we gooooooooo.............

Tidak ada komentar: